KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Gandeng GTZ Jerman untuk Program Pengembangan Kapasitas Pemda

Assisten III Ir HE Koesmartono MBA saat menyampaikan sambutan Bupati Kukar didampingi Drs Askandi dari Bappeda Kukar
Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 10/02/04 21:57 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mulai tahun 2004 ini menggandeng pihak GTZ (Gesellschaft für Technische Zusammenarbeit) Jerman untuk membantu meningkatkan peran dan kapasitas Pemkab Kukar dalam menyediakan layanan publik yang transparan dan penuh tanggung-jawab kepada masyarakat.

Untuk maksud tersebut, tim teknis dari GTZ melakukan presentasi Pengkajian Program Pengembangan Kapasitas Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar yang dihadiri oleh Assisten III Pemkab Kukar Ir HE Koesmartono MBA mewakili Bupati H Syaukani HR, bertempat di gedung Sekretariat Erau, Tenggarong, tadi sore.


Suasana pertemuan pihak Pemkab Kukar dengan pihak tim teknis GTZ di Sekretariat Erau tadi sore
Photo
: Yanda

Bupati Kukar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ir HE Koesmartono MBA mengharapkan agar hasil-hasil yang telah disusun dalam penggalian kebutuhan pengembangan kapasitas pemerintah daerah ini dapat ditindaklanjuti dengan rencana program kerjasama yang lebih komprehensif antara Pemkab Kukar dan GTZ.

"Berkaitan dengan rencana program yang akan dilaksanakan tersebut, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian kita semua yakni yang pertama adalah program-program yang dirancang merupakan prioritas, serta disusun berdasarkan pengkajian dan penghitungan yang cermat," kata Ir HE Koesmartono MBA. Yang kedua, tambah Koesmartono, perlunya dukungan program pembangunan pedesaan dalam kerangka Gerbang Dayaku baik dari sisi perencanaan hingga pelaksanaan.

Kemudian perlunya pengembangan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Kukar bukan hanya sebagai obyek pembangunan melainkan juga sebagai subyek pembangunan. Dan terakhir, perlunya pengembangan ekonomi lokal khususnya di pedesaan dalam rangka mendukung program pengentasan kemiskinan. Demikian amanat Bupati Kukar yang disampaikan Assisten III Ir HE Koesmartono MBA. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.