KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

Muara Badak Akan Dilanda Gerhana Mentari

KutaiKartanegara.com 06/08/04 00:58 WITA
Jika tidak ada aral melintang, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA esok (07/08) dapat dipastikan bahwa Muara Badak akan dilanda 'Gerhana Mentari'. Peristiwa langka tersebut akan menarik minat terutama dari kalangan pelajar SMU yang ada di Muara Badak.

Hingga saat ini, dipastikan 60 siswa dari tiga SMU yang ada di Muara Badak akan mengikuti kejadian penting dan baru pertama kalinya terjadi di wilayah yang kaya dengan Gas Alam tersebut.

'Gerhana Mentari' yang dimaksud bukanlah sebuah fenomena alam, melainkan sebuah kegiatan training menulis (tralis) Basis Sekolah yang akan digelar di SMUN 1 Muara Badak, sebagai hasil kerjasama Forum Lingkar Pena Cabang Tenggarong dengan panitia Tralis di Muara Badak, yang diketuai oleh Bastian Rauf.

Materi yang akan disampaikan oleh pihak FLP meliputi Kiat Menulis Berita di Media, Asyiknya Menulis Cerpen dan Novel serta Ilustrasi dan Komik.

Menurut Bastian Rauf, Gerhana Mentari yang merupakan kependekan dari Gelar Pelatihan Menulis Berita/Cerita, Roman, Fiksi/Karya Ilmiah ini akan diikuti oleh 40 siswa SMU Negeri 1, 10 siswa SMU Al-Muhajirin dan 10 orang siswa SMU Muhammadiyah.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan meningkatkan pola pikir sehingga para pemuda bisa mengembangkan diri khusunya di dunia penulisan/jurnalistik," ujar Bastian Rauf.

Diharapkannya, setelah mengikuti program ini para peserta dapat berpikir kreatif dan mampu mengembangkan diri untuk menjadi penulis handal di masa yang akan datang karena lowongan kerja di bidang penulisan tidak terbatas.

"Kita juga mengharapkan melalui kegiatan ini para siswa akan semakin kreatif dan gemar membaca. Ini salah satu kelemahan pelajar di Muara Badak yakni kurangnya minat baca," tuturnya.

Ditambahkan Bastian, kegiatan ini terselenggara atas dukungan sepenuhnya dari VICO Indonesia melalui program Community Development sebagai sponsor tunggal. "Kami selaku panitia sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan pihak VICO Indonesia sehingga kegiatan ini terselenggara sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," demikian katanya. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.