KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Ribuan TPS Didirikan, Kukar Siap Laksanakan Pesta Demokrasi

Lima buah bilik suara yang telah tertata rapi di TPS 8 Kelurahan Panji, Tenggarong
Photo: Agri

 

Suasana TPS No 8 Kelurahan Panji yang telah siap sejak tadi siang
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 04/04/04 22:10 WITA
Pemilihan Umum (Pemilu) 2004 yang ditunggu-tunggu jutaan rakyat Indonesia akan diselenggarakan mulai esok Senin (05/04). Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sendiri telah siap untuk menggelar pesta demokrasi tersebut.

Lebih dari 1.300 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di 208 desa/kelurahan dari 18 kecamatan se-Kukar pun didirikan dalam beberapa hari terakhir. Mulai dari yang sederhana seperti di lahan-lahan kosong, halaman sekolah, ruang kelas, halaman rumah warga, balai desa hingga di gedung yang lebih representatif.

Dari pemantauan Kutai-Kartanegara.com di sejumlah TPS di Tenggarong tadi siang, persiapan untuk pemungutan suara esok hari tampak telah matang. Beberapa TPS telah berdiri dan siap untuk digunakan para pemilih. Salah satunya adalah Gedung Serapo Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) yang digunakan sebagai TPS No 8 Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong.

TPS 8 Kelurahan Panji ini telah siap 99% sejak tadi siang. Kursi-kursi untuk pemilih dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), bilik-bilik pemilih dan perlengkapan-perlengkapan lainnya telah tertata dengan rapi. Hanya kotak suara saja yang masih belum ada.

Dari 171 TPS yang ada di 'Kota Raja' Tenggarong, dapat dikatakan bahwa TPS No 8 Kelurahan Panji merupakan TPS yang paling megah dan nyaman. TPS istimewa ini esok pagi akan menjadi pusat perhatian seluruh wartawan media cetak dan elektronik karena disinilah Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dan keluarga beserta warga Kelurahan Panji lainnya akan menyalurkan aspirasinya dengan mencoblos anggota legislatif yang dipercaya. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.