KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kadis Pendidikan Bantah Pengerahan Guru untuk Kampanye

KutaiKartanegara.com 02/04/04 13:40 WITA
Adanya tudingan berbagai pihak kepada Kepala Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara (Kukar) Drs HM Idrus SY yang dianggap meliburkan sekolah-sekolah di Tenggarong serta menginstruksikan para kepala sekolah dan guru untuk mengikuti kampanye salah satu partai politik beberapa waktu lalu dibantah keras oleh HM Idrus SY.

"Sebagai pimpinan Dinas Pendidikan, saya tidak pernah mengeluarkan kebijakan libur untuk menghadiri kampanye," kata HM Idrus SY seraya menambahkan bahwa ia tidak pernah memberikan instruksi ke sekolah-sekolah baik secara lisan maupun tertulis agar ikut kampanye parpol yang digelar pada hari Jum'at (26/03) tersebut.

Menurutnya, jika ada guru-guru yang menyatakan libur pada hari tersebut merupakan hak pribadi karena setiap orang berhak mendengarkan kampanye dari parpol yang ia sukai.

"Apalagi hari Jum'at adalah hari olahraga sehingga waktu tersebut lebih fleksibel dan dimanfaatkan para guru untuk menghadiri kampanye," demikian kata Idrus pada saat jumpa pers bersama Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM dan beberapa pimpinan dinas/instansi Pemkab Kukar lainnya.

Sementara itu, ditanggapi oleh Seskab Kukar Drs H Eddy Subandi MM bahwa kedatangan pegawai ke tempat kampanye merupakan suatu hal yang wajar.

"Sah-sah saja itu, malah manusiawi. Ibaratnya orang mau pacaran kan perlu pendekatan dulu. Masa mau beli kucing dalam karung? Dekati dulu apakah cocok apa tidak?" ujar Seskab Kukar dengan nada berkelakar.

"Jadi tidak ada salahnya jika pegawai dekat-dekat kampanye karena mereka adalah para pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara nanti. Kecuali bila hak pilih pegawai memang ditutup, melihat kampanye apa tidak itu terserah mereka," tandas Eddy Subandi. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.