Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Baru 4 Bulan Keluar Penjara, Residivis Narkoba Diciduk Polisi

Sup, residivis narkoba saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar
Sup, residivis narkoba saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar
Photo: Dok. Polres Kukar

KutaiKartanegara.com - 12/09/2014 21:13 WITA
Sempat mendekam selama 5 tahun di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tenggarong ternyata tak membuat Sup (42) jera. Setelah menghirup udara bebas sejak Mei 2014 lalu, kini Sup kembali harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran terlibat kasus narkoba.


Sup yang merupakan warga desa Teluk Dalam ini ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (10/09) sore sekitar pukul 15.30 WITA di jalan poros Sebulu-Samarinda, tepatnya di Desa Kertabuana (L4), Tenggarong Seberang.


Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 8 poket narkoba jenis sabu-sabu. Atas perbuatannya, tersangka pun dijerat dengan Pasal 114 jo 112 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika.


"Sudah lama tersangka kami incar setelah kita tahu dia kembali berjualan narkoba usai bebas dari penjara. Hingga akhirnya tersangka kami tangkap kembali," ujar Kapolres Kukar AKBP Mukti Juharsa melalui Kasat Resnarkoba AKP Suwarno.


Menurut Suwarno, Sup ditangkap saat hendak mengantarkan barang haram itu ke Desa Separi, Sebulu. "Kami mendapatkan informasi dari masyarakat kalau tersangka hendak mengantar barang lagi. Lalu kami lakukan pemantauan di lapangan dan mendapati tersangka sedang melintas menggunakan sepeda motor. Saat kami tangkap, kami menemukan 2 poket sabu di saku celana sebelah kanan miliknya," jelas Suwarno.


Setelah ditangkap, petugas pun langsung mengorek informasi dari Sup. Kepada petugas kepolisian, Sup mengaku masih menyimpan 6 poket sabu di rumahnya. "Kami langsung ke rumah tersangka dan melakukan penggeledahan. Di rumahnya, kami menemukan 6 poket sabu yang ditempelkan di galon air mineral," ujarnya.


Setelah semua barang bukti berhasil ditemukan, Sup langsung digiring ke Mapolres Kukar guna menjalani pemeriksaan. Dari pengakuan tersangka, barang tersebut dibeli dari seorang bandar di Samarinda. Hebatnya lagi, bandar tersebut sedang menjalani masa hukuman di Rutan Samarinda.


"Tersangka mengakunya seperti itu, tapi saat bertransaksi atau membeli sabu itu, tersangka hanya bertemu dengan anak buah bandarnya saja," ungkap Suwarno.


Sementara kepada awak media, Sup mengaku kalau dirinya memang membeli sabu dari bandar yang sedang dipenjara. "Saya belinya di Samarinda dengan bandar. Tapi karena bandarnya lagi dipenjara, jadi saya selalu bertransaksi dengan anak buahnya saja. Selama saya bebas dari penjara, saya baru 3 kali membeli barang," ucapnya.


Setiap ke Samarinda, Sup selalu membeli barang haram tersebut sebanyak 2 gram. Harga per gramnya sebesar Rp 1,5 juta. "Jadi kalau beli, ya Rp 3 juta, karena 2 gram. Kemudian 2 gram itu saya pecah jadi poketan kecil dan harganya bervariasi, ada yang Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu," terangnya.


Lantaran tertangkap untuk yang kedua kalinya, Sup pun mengaku menyesal. Pasalnya, Sup berencana meninggalkan dunia narkoba. "Saya lagi buka kolam ikan. Rencananya saya mau berhenti dan memelihara ikan saja, tapi saya ditangkap lagi. Mungkin sudah jalan hidup saya," imbuhnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com