Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Puncak Peringatan HUT ke-30 Unikarta
Bupati Kukar Resmikan Ruang Kuliah dan Luncurkan Jaringan Wifi

Rektor Unikarta Dr Sabran SE MSi menyerahkan penghargaan untuk mantan Rektor Unikarta H Syaukani HR yang diwakili oleh Bupati Rita Widyasari Rektor Unikarta Dr Sabran SE MSi menyerahkan penghargaan untuk mantan Rektor Unikarta H Syaukani HR yang diwakili oleh Bupati Rita Widyasari
Photo: Dok. Humas Kukar


Bupati Kukar Rita Widyasari meresmikan ruang kuliah hasil renovasi dengan menggunakan dana sumbangan PT Sinar Kumala Naga
Bupati Kukar Rita Widyasari meresmikan ruang kuliah hasil renovasi dengan menggunakan dana sumbangan PT Sinar Kumala Naga
Photo: Dok. Humas Kukar

KutaiKartanegara.com - 13/06/2014 20:59 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari pada Rabu (11/06) lalu menghadiri acara Temu Alumni dan penganugerahan Unikarta Award dalam rangka Dies Natalis Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang ke-30.


Acara yang menjadi puncak peringatan hari jadi ke-30 Unikarta ini ditandai pula dengan peresmian ruang kuliah hasil donasi PT Sinar Kumala Naga serta peluncuran jaringan internet nirkabel dari Dinas Komunikasi & Informatika (Diskominfo) Kukar untuk Unikarta.


Selain dihadiri civitas akademika serta alumni Unikarta, acara ini dihadiri pula oleh Sekkab Kukar Edi Damansyah selaku Ketua IKA Unikarta, Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim, beberapa Anggota DPRD Kukar, perwakilan perusahaan dan perbankan, dan undangan lainnya.


Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan, usia 30 tahun merupakan usia yang sudah matang. "Banyak catatan penting yang sudah tergores disana. Demikian pula dengan Unikarta, banyak sudah alumni yang telah diluluskannya," ujarnya.


Di usia Unikarta yang ke-30 tahun, Rita berharap agar Kampus Ungu tersebut bisa mengeluarkan alumni-alumni hebat yang diakui oleh dunia seperti halnya universitas yang ada di luar negeri.


Ditambahkan Rita, banyak alumni Unikarta yang telah menjadi pejabat di lingkungan Pemkab Kukar, menjadi pengusaha, Anggota DPRD dan lain sebagainya.


"Kepada mahasiswa Unikarta yang saya banggakan semua, saya sangat berharap semua mahasiswa bisa menjadi lulusan Unikarta yang hebat, minimal di Kabupaten Kukar. Nanti yang menjadi Bupati setelah saya harus lulusan Unikarta," ujarnya memotivasi disambut tepuk tangan meriah para hadirin.


Ke depan, Rita yakin jika akan lebih banyak lagi PNS yang memilih kuliah di Unikarta. "Untuk itu, memperbaiki kualitas aparatur pemerintah Kabupaten Kukar harus diawali dengan memperbaiki kualitas sumber daya manusia dan sarana prasarana Unikarta," ujarnya.


Bupati Kukar juga mengajak kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kukar, maupun para alumni Unikarta, untuk ikut berpartisipasi membangun Unikarta.


Sebagai bentuk dukungannya, kata Rita, dirinya akan mendonasikan Rp 1 milyar per tahun melalui perusahaan tambang milik keluarganya yakni PT Sinar Kumala Naga. Kucuran dana tersebut akan terus diberikan hingga perusahaan tersebut berhenti beroperasi.


Sementara dikatakan Rektor Unikarta, Dr Sabran SE MSi, usia 30 tahun merupakan awal menuju perubahan Unikarta yang lebih baik, sebagai pusat kemajuan pendidikan, informasi dan teknologi.


Dalam proses pematangan di usia 30 tahun ini, lanjut Sabran, Unikarta harus berbenah diri, menata kelembagaan dan menyusun kerangka strategis menuju universitas kewirausahaan.


"Banyak harapan dan cita-cita yang kita gantungkan pada usia 30 tahun ini yang hadir dalam masyarakat untuk menjawab tantangan dalam menciptakan alumni Unikarta seperti saudagar yang sarjana dan sarjana yang saudagar, yang memiliki ketaqwaan, jiwa sosial yang tinggi di Kabupaten Kukar," ungkapnya.


Sabran juga berharap agar lulusan Unikarta dapat menjadi seorang pemecah masalah, bukan pemicu masalah. "Alumni Unikarta harus lebih maju ke depan dalam perubahan dan bangga menjadi alumni Unikarta," demikian kata Sabran.


Acara Temu Alumni ini diakhiri dengan pemberian penghargaan Unikarta Award kepada Bupati Kukar Rita Widyasari serta para sesepuh Unikarta, diantaranya untuk H Syaukani HR, H Syahrial Setia, H Anwar Soetoen, HM Arifin Mas'ud, H Salman, H Chaidir Hafidz, H Said Sjafran, Hj Noorjanah dan Hj Arpiah Rusli. (dew/win)


Bupati Rita Widyasari menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan layanan internet nirkabel di kampus Unikarta oleh Kepala Diskominfo Kukar H Surip dan Rektor Unikarta Sabran
Photo: Dok. Humas Kukar

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com