Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Diikuti 530 Peserta
Kejuaraan Aerobic, Body Contest dan Binaraga Garapan KNPI-PABBSI Kukar

Para binaragawan se-Kaltim menunjukkan kekekaran ototnya dalam kompetisi Aerobic, Body Contest dan Binaraga se-Kaltim yang digelar KNPI Kukar  Para binaragawan se-Kaltim menunjukkan kekekaran ototnya dalam kompetisi Aerobic, Body Contest dan Binaraga se-Kaltim yang digelar KNPI Kukar
Photo: Dok. KNPI Kukar


Ketua KNPI Kukar menyerahkan hadiah uang pembinaan Rp 2 juta untuk Imam Sukardi selaku jawara Body Contest kategori The Best Six Pack
Ketua KNPI Kukar menyerahkan hadiah uang pembinaan Rp 2 juta untuk Imam Sukardi selaku jawara Body Contest kategori The Best Six Pack
Photo: Dok. KNPI Kukar

KutaiKartanegara.com - 08/04/2014 14:50 WITA
Untuk kedua kalinya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Kejuaraan Aerobic, Body Contest dan Binaraga se-Kaltim yang berlangsung pada akhir Maret lalu.


Dibanding penyelenggaraan tahun pertama, gelaran Kejuaraan Aerobic, Body Contest dan Binaraga II tahun 2014 ini mendapat sambutan antusias dari kalangan pecinta olahraga olah tubuh itu.


Buktinya, tak kurang dari 530 peserta ikut ambil bagian dalam ajang yang digagas KNPI Kukar bekerjasama dengan Pengkab PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat Seluruh Indonesia) Kukar itu.


Mereka terdiri dari 200 peserta Aerobic, 280 peserta Body Contest dan 50 orang Binaragawan. Para peserta sendiri berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Kaltim seperti Bontang, Balikpapan dan Samarinda, bahkan ada pula peserta yang berasal dari Banjarmasin.


Dari kompetisi ini, Imam Sukardi dari Praja Gym Kukar berhasil terpilih sebagai pemenang Body Contest The Best Six Pack. Sedangkan jawara The Best Body Builder diraih binaragawan asal Kukar, Sujarwanto.


Ketua KNPI Kukar, Junaidi, mengaku merasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Aerobic, Body Contest dan Binaraga se-Kaltim. Hal ini terlihat dengan membludaknya jumlah peserta.


"Selamat kepada para pemenang, jangan takut menjadi atlet aerobic, body contest atau binaraga, karena setiap tahun KNPI akan terus mengagendakan kegiatan ini secara rutin," ujarnya.


Hal senada diungkapkan Ketua DPD KNPI Kaltim, Khairuddin, saat menutup kegiatan itu. Khairuddin mengatakan bangga dengan KNPI Kukar yang begitu aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan. "Dari seluruh KNPI se-Kaltim, KNPI Kukar memang paling aktif dalam berkegiatan," katanya.


Ia berkeinginan agar pemuda Kaltim bisa menjadi tolok ukur bagi pemuda di seluruh Indonesia. "Saya ingin ingin menjadikan Kaltim yang kuat dengan banyak kegiatan, dengan misi agar pemerintah pusat menghargai Kaltim. Saat ini pemerintah pusat belum sepenuhnya memandang Kaltim," imbuhnya.


Sementara Ketua Pengkab PABBSI Kukar, Erwinsyah, memberikan apresiasi kepada KNPI Kukar yang secara rutin telah menggelar kejuaraan aerobic, body contest dan binaraga.


"Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Kukar. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi atlet aerobic, body contest dan binaraga untuk menunjukan kemampuan setelah sekian lama berlatih," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com