Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Menang Adu Penalti
Mitra Kukar U-21 Maju ke Partai Final

Para pemain Mitra Kukar U-21 berhasil mengukir sejarah baru yakni lolos ke babak final di tahun kedua keikutsertaan mereka di ISL U-21Para pemain Mitra Kukar U-21 berhasil mengukir sejarah baru yakni lolos ke babak final di tahun kedua keikutsertaan mereka di ISL U-21
Photo: Agri


Kiper Mitra Kukar U-21 Hendra Susilo berhasil memblok tendangan pertama pemain Persija U-21 dalam drama adu penalti
Kiper Mitra Kukar U-21 Hendra Susilo berhasil memblok tendangan pertama pemain Persija U-21 dalam drama adu penalti
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 05/09/2013 09:22 WITA
Sejarah baru kembali dicatatkan skuad Mitra Kukar U-21. Baru dua tahun berkecimpung di pentas Indonesia Super League (ISL) U-21, tim Naga Mekes Muda berhasil lolos ke partai final.


Kepastian ini diperoleh Mitra Kukar U-21 setelah menang 4-2 atas Persija Jakarta U-21 lewat drama adu penalti pada laga semifinal yang digelar Rabu (04/09) melam di Stadion Kanjuruhan, Malang.


Berkat kemenangan tersebut, Mitra Kukar U-21 akan menghadapi Sriwijaya FC U-21 di partai pamungkas pada Sabtu (07/09) malam lusa di tempat yang sama. Sriwijaya FC U-21 sendiri melangkah ke final setelah menumbangkan Persipura U-21 dengan skor 2-0.


Dalam laga semifinal semalam, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Mitra Kukar sebenarnya sempat mencetak gol lewat sundulan Noval Fandianur pada menit '35. Hanya saja, gol tersebut dianulir wasit karena Noval dianggap telah melakukan pelanggaran terhadap kiper Persija U-21.


Laga yang dipimpin wasit Prasetyo Hadi ini berlangsung keras dan ketat. Wasit bahkan harus mengeluarkan 11 kartu kuning, masing-masing 6 kartu kuning untuk pemain Mitra Kukar U-21 dan 5 kartu kuning untuk pemain Persija U-21.


Setelah bermain imbang dengan skor kacamata 0-0 hingga 90 menit waktu normal, pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit. Namun hingga akhir perpanjangan waktu, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol.


Adu penalti akhirnya dilakukan untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke final. Mitra Kukar U-21 mendapatkan kesempatan pertama untuk melakukan eksekusi penalti.


Kapten tim Ali Surahman selaku eksekutor pertama berhasil membobol gawang Daryono. Sementara Persija U-21 gagal menyamakan skor setelah eksekusi penalti Firmansyah berhasil diblok kiper Naga Mekes Muda, Hendra Susilo.


Pada tendangan penalti kedua, Yogi Rahadian berhasil menggandakan keunggulan Mitra Kukar U-21 menjadi 2-0. Namun eksekutor penalti kedua Persija U-21 Nurillah sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1.


Lanjut ke tendangan penalti ketiga, baik Ananda dari Mitra Kukar U-21 dan Fahri dari Persija U-21 sama-sama gagal melakukan eksekusi penalti lantaran bola membentur tiang. Skor tak berubah, 2-1 bagi keunggulan Mitra Kukar U-21.


Kemudian eksekusi penalti keempat dilakukan. Lopenda dengan sempurna menyarangkan bola ke gawang Persija U-21. Persija U-21 lewat kaki Saefulloh juga berhasil membobol gawang Mitra Kukar U-21, sehingga skor menjadi 3-2.


Samsudin selaku eksekutor penalti kelima atau penendang terakhir Mitra Kukar U-21 akhirnya memastikan kemenangan timnya setelah tendangan kerasnya tak mampu dihalau Daryono. Laga pun diakhiri dengan skor 4-2 untuk kemenangan Naga Mekes Muda. Sementara tendangan penalti kelima Persija U-21 tidak perlu dilaksanakan karena sudah tidak menentukan lagi.


Para pemain dan ofisial Mitra Kukar U-21 langsung bersorak menyambut gol penentu kemenangan yang dicetak Samsudin itu. Suka cita dan rasa haru pun mewarnai kubu Mitra Kukar U-21 yang sukses meraih tiket ke final!


"Syukur alhamdulillah kita berhasil masuk final ISL U-21. Ini merupakan sejarah buat kami bisa masuk final. Semoga kami bisa berprestasi lebih baik di final nanti," ujar Manajer Tim Mitra Kukar U-21, Trias Slamet.


Menurut Trias, para pemain telah bekerja keras dan tampil maksimal di laga yang sangat ketat ini. "Anak-anak bermain dengan semangat dan mengikuti instruksi pelatih. Hingga akhirnya kita berhasil menang 4-2 lewat adu penalti," ujarnya.


Terkait laga pamungkas menghadapi Sriwijaya FC U-21 pada Sabtu malam nanti, Trias Slamet menyatakan optimismenya. "Tim tetap optimis menghadapi Sriwijaya FC dan siap mempersembahkan hasil yang terbaik bagi Kukar," pungkasnya.


Keberhasilan Mitra Kukar U-21 lolos ke babak final juga mendapat apresiasi dari Bupati Kukar Rita Widyasari. Bupati Rita pun berjanji akan mengucurkan bonus kepada pemain jika mampu meraih predikat juara ISL U-21 musim ini. "Nanti akan saya kasih bonus. Mudah-mudahan Mitra Kukar U-21 meraih hasil terbaik di final nanti," kata Rita. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com